Innovasi BC Meulaboh dalam bidang pengawasan

Rabu 10 April 2019 Bea Cukai Meulaboh, secara resmi Aplikasi SiMangat (Sistem Manajemen Pengawasan Terpadu) dioperasikan, Peresmian Aplikasi SiMangat diresmikan langsung oleh Bapak Ronny Rosfiandi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, di ruangan milik kantor Bea Cukai Meulaboh bernama “Seoramoe Siasat”. SiMangat sendiri merupakan aplikasi milik Bea Cukai Meulaboh yang berfungsi sebagai aplikasi yang memudahkan Seksi Pengawasan dan Penyidikan Bea Cukai Meulaboh dalam melakukan pengawasan dan penindakan, dimana aplikasi menyimpan data-data penindakan dan mengolah data tersebut agar memudahkan dalam menentukan rencana dan target operasi pengawasan.

Pada dasarnya aplikasi ini data dimanfaatkan unuk mengetahui wilayah mana saja yang ditelah ditentukan sebagai high risk, medium, dan low risk diwilayah KPPBC Meulaboh lengkap dengan toko dan merk BKC yang beredar. Aplikasi in juga dilengkapi dengan 4(empat) modul pengawasan seperti Modul Barang Kena Cukai (BKC), Ekspor, Impor, dan Pengawasan pelabuhan yang masih dalam penigkatan pengembangan aplikasi.

Dengan aplikasi ini diharapkan dapat dapat meningkatkan performa dan kinerja seksi Pengawasan dan Penyidikan, terutama dalam rangka melakukan pengawasan dan penegakan hukum dibidang Kepabeanan dan Cukai.

By Bea Cukai Meulaboh| 15 April 2019| Berita |