Budidaya Nanas BC Meulaboh

Dalam kesempatan SELASHA kali ini pegawai Bea Cukai Meulaboh menyampaikan materi tentang budi daya nanas, seperti yang kita ketahui bersama nanas merupakan salah satu buah yang sangat diminati oleh teman-teman di Meulaboh.

Nanas yang memiliki nama latin Ananas Comosus ini adalah tumbuhan tropis yang cocok ditanam di Indonesia, salah satunya di Aceh. Dalam berkebun nanas, maka yang pertama adalah lahan yg digunakan, lahan yg cocok digunakan untuk menanam nanas ini adalah lahan pertanian. Lahan yang ada harus di olah terlebih dahulu untuk menyuburkan tanahnya agar bisa ditanami bibit nanas. 
Selanjutnya nanas ini disiram dengan teratur dan dirawat. Setelah umur 6 - 8 bulan maka tanaman nanas ini akan mulai berbunga, dan di umur sekitar 8 - 10 bulan akan mulai berbuah dan dapat dipanen setelah umur 11 - 12 bulan. Waktu berbunga, berbuah, dan panen dapat berubah sesuai dengan nanas yg ditanam.

Dalam pembahasan kali ini, pemateri tidak hanya dapat lebih mengembangkan softskill Public Speakingnya, namun para Audience pun dapat menambah wawasan tentang budidaya nanas, semangat untuk menanam tanaman dan lebih mencintai alam sekitar.

By Bea Cukai Meulaboh| 15 Februari 2019| Kegiatan |