Hadiri Hari Pers Nasional BC Meulaboh

Bea Cukai Meulaboh membangun sinergi dengan media, sesuai dengan visinya “ Menjadi Institusi Kepabeanan dan Cukai yang terkemuka di dunia” maka diperlukan koordinasi yang baik dari setiap organisasi salah satunya media pers sebagai organisasi komunikasi dan informasi dengan masyarakat. Sabtu 9 Februari 2019, Perwakilan dari KPPBC TMP C Meulaboh memenuhi undangan dari media massa aceh untuk menghadiri kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan sambutan Hari Pers Nasional oleh ketua pelaksanan harian, Refina. Pemerintah Daerah Aceh Barat yang diwakili asisten 1 bidang pemerintahan Mirsal S.Sos. MSO menyampaikan “Potensi Aceh Barat sangat besar, ada eceng gondok yang bisa dibuat menjadi tepung untuk pakan ternak dengan protein hingga 12%, serta ada sawit yang luas dan batu bara”. Kegiatan yang dihadiri Muspida Aceh Barat ini dilanjut dengan pemberian santunan kepada anak yatim.
Ada sejarah singkat dari Ceo Send, Imam Mustafa asal Banda Aceh yang sudah bekerja enam tahun di bumn PT PLN. Send merupakan output dari pemikiran Imam Mustafa tentang potensi gojek di Meulaboh, sehingga bisa dikatakan send hampir mirip dengan gojek namun hanya bisa di gunakan di Meulaboh, Aceh Barat. Ketika usaha ini sudah berjalan dan melakukan lauching untuk pertama kali, Send hanya memiliki 20 pelanggan, namun sekarang sudah memiliki 3000 pelanggan.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara bea cukai meulaboh dan media massa aceh menjadi lebih solid, koordinasi yang lebih baik, dan tentunya saling mendukung dalam kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat menghasilkan output yang maksimal untuk masyarakat.

By Bea Cukai Meulaboh| 15 Februari 2019| Berita |