Penggagalan Peredaran Rokok Illegal

Penggagalan Peredaran Rokok Illegal
Kamis, 17 Januari 2019 pukul 12.00WIB - Bea Cukai Meulaboh bekerjasama dengan Kantor Wilayah DJBC Aceh telah berhasil melakukan penggagalan upaya peredaran barang kena cukai ilegal hasil tembakau berupa rokok yang tidak dilekati dengan pita cukai yang menggunakan mobil suzuki carry di Simeuleu, Aceh.
Penggagalan terjadi di pasar kampung Aie Simeulue Tengah, dengan barang bukti meliputi 3.300 bungkus Rokok jenis (SKM) tanpa dilekati Pita Cukai dengan total 52.800 batang tanpa dilekati pita cukai (polos). Perkiraan nilai barang dari operasi penggagalan tersebut diperkirakan mencapai Rp.23.100.000,- dengan perkiraan kerugian negara mencapai Rp.19.536.000,-
Kejadian bermula dari info masyarakat yang mengetahui adanya peredaran BKC HT tanpa dilekati pita cukai di Simeulue. Atas informasi yang diterima tersebut Tim Operasi Terpadu Pemantauan dan Pengawasan Kanwil DJBC Aceh dan KPPBC TMP C Meulaboh melakukan pengawasan dan berhasil menindak 1 (satu) unit mobil Suzuki Carry beserta seorang supir yang sedang membawa dan menjual rokok jenis SKM di Kampung Aie, Kec. Simeulue Tengah, Kab. Simeulue, Aceh.
Atas perkara tersebut dilakukan penyidikan oleh penyidik KPPBC TMP C Meulaboh, hingga saat ini masih dalam proses penanganan tersangka dengan bukti berupa mobil box dan rokok tanpa dilekati pita cukai.

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Januari 2019| Berita |