Launching Kegiatan Pembinaan Mental

Dalam rangka membangun kekuatan dan meningkatkan integritas Sumber Daya Manusia (SDM), Bea Cukai Meulaboh secara resmi launching Kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) yang Bertempat di Musholla KPPBC TMP C Meulaboh. Kegiatan ini menjadi awal dari gerakan pembinaan mental bagi seluruh pegawai Bea Cukai Meulaboh yang mana program ini merupakan integrasi dari program pembinaan mental nasional dalam lingkungan Bea Cukai. 


Peresmian program bintal dibuka dengan pembacaan ayat suci al- quran dan dilanjutkan dengan pemaparan umum bintal oleh bapak Eko Achmad Santoso selaku Kepala seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan sekaligus sebagai ketua bintal di KPPBC TMP C Meulaboh, beliau menyampaikan penting nya pembinaan mental kepada seluruh pegawai di lingkungan Bea Cukai. Dalam penyampaian laporan disebutkan bahwa dalam kegiatan pembinaan mental akan dibagi beberapa kelompok yang akan dipimpin oleh pembina (mentor). Dalam kegiatan ini, pembina bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan mental terhadap anggota yang ada di kelompoknya berdasarkan kurikulum yang ditetapkan oleh Kantor Pusat. Pembagian kelompok untuk pembinaan mental di KPPBC TMP C Meulaboh dibagi sebanyak 6 grup yang dinamakan “#semangat1” dan seterusnya, kata semangat sendiri dipilih karena sesuai dengan tagline KPPBC TMP C Meulboh yaitu #SemangatTanpaBatas, ”jika masih ada pegawai, kita akan tambah grupnya dengan nama semangat seterusnya karena semangat kita tanpa batas” ujarnya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dan peresmian dari pembentukan kelompok-kelompok pembinaan mental di lingkungan kantor oleh Kepala Kantor.


Diharapkan kegiatan Bintal dapat memacu semangat pegawai untuk meningkatkan integritas, senantiasa mengevaluasi diri, saling memaafkan antar sesama, juga untuk memperkuat mental dalam menjalankan tugas negara maupun kehidupan sehari-hari.

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Januari 2019| Kegiatan |