Launching “SELASHA” (Semangat Belajar Sharing)

Bea Cukai Meulaboh terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai, dimana KPPBC Meulaboh secara resmi telah meluncurkan kegiatan sharing-resharing pegawai dengan tema kegiatan “SELASHA” (Semangat Belajar Sharing) pada tanggal 15 Januari 2019 pukul 09.45WIB. 


SELASHA (Semangat Belajar Sharing), merupakan kegiatan yang akan secara rutin dilaksanakan setiap hari selasa yang penyaji materi diundi setiap minggunya untuk menentukan penyaji yang akan tampil diminggu berikutnya. Kegiatan ini dibuka oleh kepala kantor, Akbar Harfianto dan dihadiri juga oleh seluruh pejabat serta para pegawai KPPBC Meulaboh. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan pegawai dalam menyampaikan informasi ke publik. Sebagai pegawai bea cukai masa kini yang haus akan kebutuhan informasi maka sangat dibutuhkan kecakapan baik dalam menjadi publik figure, berinteraksi, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaannya, pegawai diberi kebebasan dalam memilih tema materi yang akan disampaikan. Baik materi mengenai aturan dan ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai ataupun materi bebas yang akan disampaikan oleh penyaji seperti contohnya materi tentang bagaimana menajalani hidup sehat, materi tentang bagaimana memilih perlengkapan olahraga lari yang baik. Kegiatan ini tidak hanya menguntungkan pegawai yang memaparkan materi menjadi lebih cakap dan percaya diri namun para pegawai lain yang menjadi audience juga mendapatkan informasi dan wawasan yang baru.

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Januari 2019| Kegiatan |