Sosialisasi On The Road Subulussalam

Subulussalam, Kamis (29,11) Bea Cukai Meulaboh melaksanakan Sosialisasi On The Road keliling Kotamadya Subulussalam. Tim PLI (Penyuluhan dan Layanan Informasi) menyusur beberapa toko penjual rokok di sekitar kota. Tujuan dari sosialisasi ini adalah mengedukasi masyarakat khususnya pedagang untuk tidak menjual rokok ilegal. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Tim PLI mengedukasi penjual mengenai rokok ilegal. Para penjual di ajari cara mengidentifikasi rokok ilegal, jenis-jenis rokok ilegal, dan bahaya menjual rokok ilegal. Kemudian untuk menyalurkan himbauan ini, tim menempelkan stiker Gempur Rokok Ilegal di setiap toko yang dikunjungi agar masyarakat yang mendatangi toko juga dapat membaca dan memahami. Selain itu, sebagai kenang-kenangan para penjual diberi kaos dan masker Gempur Rokok Ilegal

 

Diharapkan melalui sosialisasi ini, masyarakat mendapat edukasi yang cukup tentang rokok ilegal. Dengan edukasi yang tepat masyarakat setempat juga dapat berpartisipasi dalam melawan peredaran rokok ilegal. Dalam memerangi rokok ilegal diperlukan partisipasi dari setiap orang.

 

By Bea Cukai Meulaboh| 19 November 2020| Kegiatan |