Langkah Awal Sinergi Menggali Potensi Daerah Subulussalam

Subulussalam, Rabu (18/11) Bea Cukai Meulaboh masih dalam rangka sinergi dengan Pemerintah Kotamadya Subulussalam, melakukan kunjungan ke Dinas Perkebunan Subulussalam. Rombongan Iwan Anwar, Kepala Seksi PKCDT (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis) Bea Cukai Meulaboh disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Perkebunan, Pertanian dan Perikanan Kotamadya Subulussalam, Erwin. Kunjungan kali ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai potensi ekspor komoditi unggulan daerah. 

Dalam kunjungan kali ini, Erwin berbagi informasi mengenai kondisi perkebunan di Kotamadya Subulussalam khususnya produk CPO. Sama seperti hampir semua kabupaten di bawah wilayah kerja Bea Cukai Meulaboh, komoditi hasil perkebunan unggulan Subulussalam adalah CPO. Komoditi ini berpotensi ekspor yang besar, mengingat sudah berdiri banyak perusahaan produsen CPO di daerah Subulussalam. Bea Cukai Meulaboh bersedia memfasilitasi kegiatan ekspor produk unggulan daerah demi mengoptimalkan potensi daerah.

Pemerintah Subulussalam dan Bea Cukai Meulaboh selanjutnya diharapkan dapat mendorong bersama perwujudan kegiatan ekspor CPO ini. Pemerintah Daerah dapat berkontribusi dengan memetakan, menjelaskan, dan mempermudah pengurusan untuk mewujudkan kegiatan ekspor. Bea Cukai Meulaboh kemudian akan menyediakan semua fasilitas untuk mendukung pelaksanaan ekspor langsung melalui pelabuhan yang tersedia. Diharapkan kunjungan ini menjadi alat pemicu komitmen bersama dalam mewujudkan pemaksimalan potensi ekspor unggulan daerah.

By Bea Cukai Meulaboh| 18 November 2020| Kegiatan |