Gandeng Pemerintah Subulussalam Melawan Rokok Ilegal

Subulussalam, Rabu (18/11) Bea Cukai memenuhi undangan Pemerintah Kotamadya Subulussalam melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah untuk memberikan sosialisasi mengenai ketentuan-ketentuan di bidang cukai. Bertempat di aula utama Gedung Bappeda Subulussalam, sosialisasi ini diikuti oleh beberapa personel Satpol PP & WH setempat. Acara ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada pemerintah setempat mengenai cukai guna memperlancar kerjasama antar instansi dalam upaya melawan rokok ilegal.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Aspin Silvansyah, Kepala Satpol PP&WH.  Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Iwan Anwar, Kepala Seksi PKCDT (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis) Bea Cukai Meulaboh. Kemudian materi dipaparkan dalam 2 sesi oleh Juanda Rosihan, Pelaksana Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Sesi Pertama adalah pemaparan materi yang mengenai pengenalan cukai dan ciri-ciri rokok ilegal. Untuk sesi kedua diadakan diskusi dengan para peserta sosialisasi, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan lalu dijawab oleh para pemateri. 

Diharapkan dengan sosialisasi ini, para peserta sosialisasi yaitu para personel Satpol PP&WH Subulussalam mendapat pengetahuan dasar yang cukup mengenai cukai dan peredaran rokok ilegal. Sosialisasi ini menjadi salah satu langkah awal dalam menjalan kerjasama antara Bea Cukai Meulaboh dan Pemerintah Subulussalam dalam memberantas rokok ilegal. Langkah selanjutnya yang bisa diambil adalah koordinasi dalam pelaksanaan pengawasan peredaran rokok ilegal khususnya di wilayah Kotamadya Subulussalam.

By Bea Cukai Meulaboh| 18 November 2020| Kegiatan |