Latihan Tembak Perkuat Kerjasama

Kamis (12/11), Bea Cukai Meulaboh bersama dengan Batalyon Infanteri 116 melaksanakan latihan menembak bersama. Latihan kali ini dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani beserta beberapa pejabat dan pelaksana lainnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi Bea Cukai Meulaboh dengan berbagai instansi di wilayah pengawasannya.

Bea Cukai adalah salah satu instansi diluar angkatan bersenjata yang memiliki izin menggunakan senjata api dalam pelaksanaan tugasnya. Petugas Bea Cukai dibekali senjata api sebagai alat pelindung diri, hal ini diperlukan terutama dalam pelaksanaan tugas pengawasan

Penggunaan senjata api ini diatur secara ketat, mulai dari pemilihan orang, pengurusan izin, penyimpanan amunisi dan senjata, sampai evaluasi psikis rutin pegawai terkait. Pegawai Bea Cukai dibekali ilmu dasar persenjataan melalui pelatihan kesamaptaan.

Diharapkan kegiatan latihan tembak bersama ini juga melatih dan menumbuhkan kerjasama antara Bea Cukai Meulaboh dan Batalyon Infanteri 116. Kerjasama yang baik antar instansi ini akan memudahkan dan melancarkan pelaksanaan tugas pengawasan kepabeanan dan cukai demi mewujudkan peran perlindungan masyarakat (community protector) yang optimal.

By Bea Cukai Meulaboh| 17 November 2020| Kegiatan |