STAIN Meulaboh Goes to Customs


Kamis (15/10) Bea Cukai Meulaboh mengundang para mahasiswa-mahasiswi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam acara sosialisasi bertajuk Campus Goes to Customs. Konsep sosialisasi kali ini adalah para peserta diajak berkeliling kantor Bea Cukai Meulaboh namun secara virtual. Para peserta yang terdiri dari beberapa mahasiswa ini mengikuti acara sosialisasi secara virtual dari tempat masing-masing

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh perwakilan STAIN Meulaboh,Dr. Erizar, S.Pd.I,M.Ed. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani. “Kami Bea Cukai telah berkomitmen untuk mereformasi pola pikir untuk menjadi semakin baik” ucap Alim sambil mengajak para peserta berkeliling ruangan.

Para mahasiswa diajak berkeliling kantor sambil mendengar pengenalan tugas pokok dan fungsi yang disampaikan oleh setiap pegawai di masing-masing seksi. Dalam kesempatan ini, mereka dapat menambah wawasan terkait kepabeanan dan cukai mulai dari konsep dasar bea dan cukai, operasi gempur rokok ilegal, pungutan barang kiriman sampai cara registrasi IMEI. Ada yang spesial pada acara hari ini, para peserta berkesempatan menyaksikan secara langsung bagaimana petugas Bea Cukai Meulaboh mengawasi proses bongkar muat di pelabuhan Calang.

Peserta sosialisasi tampak sangat antusias dan mengajukan berbagai pertanyaan mengenai pekerjaan Bea Cukai. Pandemi ini telah membuat berbagai perubahan termasuk cara pelaksanaan sosialisasi, yang dapat disiasati secara virtual. Semoga Mahasiswa-mahasiswi STAIN Meulaboh mendapat informasi yang cukup dan yang pasti telah mengenal Bea Cukai Meulaboh lebih dekat.

By Bea Cukai Meulaboh| 15 Oktober 2020| Kegiatan |