Tingkatkan Kompetensi Tuk Jadi ASN Berkualitas

1

Kamis (9/7) Bea Cukai Meulaboh melaksanakan seminar bertajuk Internalisasi Memahami Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang diikuti oleh semua pegawai melalui aplikasi rapat daring baik dari kantor ataupun kediaman masing-masing
2
Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani yang Dalam pembukaannya berpesan agar segenap pegawai dapat meningkatkan kompetensinya dengan berbagai cara termasuk fasilitas e-learning yang disediakan Kementerian Keuangan melalui Kemenkeu Learning Center. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi internalisasi oleh Kepala Subbagian Umum, Wawan Hermawan.

Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara diatur bahwa pengembangan karir ASN dilaksanakan dengan Sistem Merit. Sistem Merit adalah kebijakan dan Manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Atas dasar ini maka setiap ASN harus meningkatkan 3 Hal tersebut agar dapat bersaing secara sehat demi menjadi ASN yang berkualitas.

Dalam rapat ini dipaparkan bagaimana aspek penilaian, tingkatan penguasaan kecakapan, serta acuan dan standar kompetensi ASN baik dari segi manajerial maupun sosial kultural. Melalui Internalisasi ini diharapkan segenap pegawai Bea Cukai Meulaboh dapat menyadari dan memahami pentingnya pengembangan kompetensi sebagai bagian dalam menjadi ASN yang berkualitas.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 10 Juli 2020| Kegiatan |