Kelola Risiko Perubahan Pola Kerja saat pandemi dengan Manajemen Risiko

4
1
Rabu (24/6) Bea Cukai Meulaboh melaksanakan Asistensi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Manajemen Risiko secara online. Acara yang diikuti oleh semua pegawai Bea Cukai Meulaboh ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pemantauan Risiko Subdirektorat Manajemen Risiko Kantor Pusat DJBC.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Kantor KPPBC Meulaboh, Muhammad Alim Fanani. “Manajemen Risiko tidak hanya meliputi para pimpinan saja tetapi menjadi tanggung jawab semua pegawai. Mari terus menambah pengetahuan kita tentang Manajemen Resiko, hal ini menjadi penting karena adanya perubahan pola kerja saat ini maka manajemen resiko pun berubah seiring perubahan", ujar Alim dalam kata sambutannya.
2
Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan sekalian pemaparan materi pembuka oleh Budi Prasetyo, Kepala Seksi Pemantauan Risiko Subdirektorat Manajemen Risiko Kantor. Lalu acara dilanjutkan dengan pre-test untuk menguji pemahaman awal peserta terkait Manajemen Risiko. Materi selanjutnya dipaparkan oleh Tim Edukasi Manajemen Risiko yang terbagi dalam 4 sesi. Setelah materi telah dipaparkan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab lalu diakhiri dengan post-test untuk menguji pemahaman para peserta.

Manajemen Risiko adalah serangkaian upaya yang harus diambil suatu instansi dalam mengantisipasi risiko yang ada dalam pelaksanaan tugas demi terjaminnya pencapaian tujuan organisasi. Dengan Manajemen Risiko suatu organisasi dapat mengambil langkah yang tepat dalam merespon perubahan lingkungan kerja terutama di masa sulit seperti sekarang.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 25 Juni 2020| Kegiatan |