Fasilitasi Ekspor Dorong Perekonomian Aceh

1

(Aceh Jaya - 20/03/2020) Demi mendorong perekonomian kawasan Barat - Selatan Aceh, Bea Cukai Meulaboh memfasilitasi kegiatan ekspor impor khususnya dibidang ekspor minyak kelapa sawit mentah / Crude Palm Oil (CPO). Fasilitasi ekspor Crude Palm Oil (CPO) tersebut dilakukan dengan cara mempercepat proses administrasi untuk memenuhi kewajiban ekspor.

Untuk memastikan volume CPO yang akan diekspor ke Indonesia, telah dilakukan pemeriksaan fisik pada tangki penampungan CPO PT Calang Sejati Indah (CSI) yang berada di Desa Bahagia, Kab. Aceh Jaya. Hal ini dilakukan untuk mengamankan hak negara yaitu pajak ekspor atas eksportasi tersebut. PT. Calang Sejati Indah (CSI) menyambut sangat baik hal ini, dibuktikan dengan kerjasama yang baik dari pihak perusahaan pada saat pemeriksaan dengan disaksikan langsung oleh Kepala Operasional, Satrio.
2
Diharapkan dengan adanya kerjasama dengan Stakeholder yang baik, Bea Cukai bisa turut berpartisipasi dalam mendorong Perekonomian di Kawasan Barat-Selatan Aceh.

#eksporcpo
#acehjaya

By Bea Cukai Meulaboh| 24 Maret 2020| Kegiatan |