Periksa Kapal Asing, Waspadai Virus Corona

1

(Aceh Jaya - 20/03/2020) Kapal MT.JALPARI berbendera Panama yang berasal dari pelabuhan Haldia, India tiba di pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Kapal yang beranggotakan 23 Crew asal India itu rencananya akan mengangkut muatan Crude Palm Oil (CPO) sekitar 7000 MT dari PT. Sari Dumai Sejati - Calang untuk di ekspor ke negara India, Kandla.


Sebelum melakukan kegiatan muat ekspor CPO, pada saat kedatangan MT.JALPARI tersebut diperiksa oleh tim penindakan Bea Cukai Meulaboh, dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal, muatan Palka Kapal, barang bawaan ABK kapal, kamar ABK kapal, termasuk kamar mesin, ruang kemudi dan bagian kapal lainnya yang di curigai. Dari hasil pemeriksaan kapal MT.JALPARI tidak ditemukan adanya Pelanggaran Kepabeanan.
2
Sebelum melakukan pemeriksaan kapal MT.JALPARI, tim penindakan Bea Cukai Meulaboh dibekali Hand Sanitizer, Sarung Tangan , Kacamata, Life Jacket dan Masker. Hal ini penting untuk menjaga Keselamatan dan pencegahan dari penularan Virus Corona (Covid-19). Pemeriksaan kapal MT. JALPARI oleh tim penindakan Bea Cukai Meulaboh dilakukan setelah Kapal tersebut selesai diperiksa terlebih dahulu oleh pihak karantina (Quarantine) dan hasil pemeriksaannya dinyatakan aman. semua Crew kapal dinyatakan sehat, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh pihak imigrasi.
3
Unit Penindakan Bea Cukai Meulaboh tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) secara profesional di lapangan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
#pengawasan
#acehjaya
#covid19

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Maret 2020| Kegiatan |