Bea Cukai Meulaboh mengadakan Coffee Morning terkait pembangunan WBK

 

Rabu (4/3) bertempat di Aula Bea Cukai Meulaboh diadakan Coffee Morning bertajuk “Membangun Komitmen Bersama dalam Mewujudkan Zona Integritas”. Coffee Morning ini dihadiri oleh para perwakilan pengguna jasa yang terdiri dari beberapa perusahaan yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Meulaboh.Coffee Morning dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani. Dalam sambutannya, Alim menyampaikan komitmen Bea Cukai Meulaboh dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dihadapan para pengguna jasa peserta Coffe Morning. Lalu acara dilanjutkan dengan pemaparan WBK dan upaya Bea Cukai Meulaboh dalam membangun Zona Integritas demi mencapai stastus WBK oleh Taufan Syahputra, Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi antara para peserta dengan para pejabat Bea Cukai Meulaboh. Dalam kesempatan kali ini para pengguna jasa mengutarakan pertanyaan, saran ataupun kritik terkait pelayanan yang telah diberikan selama ini. Dalam diskusi juga para peserta mengutarakan saran terkait upaya yang dapat diambil Bea Cukai Meulaboh demi mendukung perwujudan Zona Integritas menuju WBK. Melalui diskusi bersama ini juga tercetus beberapa gagasan dalam upaya pengembangan ekonomi pesisir barat Aceh dalam bidan kepabeanan.

Acara ditutup dengan penandatangan Komitmen Bersama antara para perwakilan pengguna jasa dan kepala kantor Bea Cukai Meulaboh. Bea Cukai Meulaboh bersama dengan para pengguna jasa berkomitmen bersama dalam membangun Zona Integritas yang bebas dari gratifikasi ataupun korupsi dalam proses pemberian pelayanan kepabeanan dan cukai. Semoga dengan acara ini Bea Cukai dapat melaksanakan komitmen yang telah diikrarkan demi mencapai status Wilayah Bebas dari Korupsi.

 

By Bea Cukai Meulaboh| 04 Maret 2020| Kegiatan |