Pemetaan potensi UMKM kerajinan anyam eceng gondok di Aceh Barat

 

Arongan, Aceh Barat (19/02). Beacukai Meulaboh kembali melakukan pemetaan potensi UKM dan IKM kerajinan tangan di Arongan, Kabupaten Aceh Barat.

Kunjungan kali ini dilakukan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh didampingi beberapa Kepala Seksi dan Pelaksanaa. Kunjungan kali ini dilakukan ke tempat salah satu pengrajin ayaman dari komoditi eceng gondok yg berada di Kecamatan Aronga,Desa Kubu,Kabupaten Aceh Barat. Dalam kunjungan kali tim melakukan asistensi terhadap pengrajin ayaman eceng gondok.

Pangsa pasar yang saat telah mencapai kawasan lokal saja, akan tetapi sudah ke tingkat internasional. Kabarnya sudah ada perusahaan ritel perabotan multinasional yang menawarkan untuk menjual  produk eceng gondok tersebut. Namun ujar Cut Zahra salah satu pengrajin anyaman eceng gondok, kerajinan tersebut masih dibeli oleh beberapa pembeli lokal untuk sovenir kegiatan acara.Diharapkan kelak hasil dari kegiatan pemetaan potensi perekonomian di wilayah kerja Bea Cukai Meulaboh  dapat mendongkrak perekenomian masyarakat sekitar.

By Bea Cukai Meulaboh| 21 Februari 2020| Kegiatan |