Sinergi dengan KODIM Aceh Barat

1

Rabu (12/2) Bea Cukai Meulaboh melakukan kunjungan sekaligus koordinasi ke KODIM 0105 Aceh Barat. Kunjungan ini merupakan tindaklanjut arahan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Aceh perihal peningkatan pengawasan dibidang kepabeanan dan cukai di wilayah provinsi Aceh.

2
Sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, maka diperlukan peningkatan keterampilan pegawai untuk meningkatkan pengawasan di bawah daerah pengawasan Bea Cukai Meulaboh, salah satunya dengan cara meningkatkan keterampilan penggunaan senjata api bagi personil Bea Cukai.

Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, Muhammad Alim Fanani selaku Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh yang di dampingi oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Ade Fitriansyah dan Kepala Subseksi Intelijen, Muhammad Ikhsan melakukan kunjungan dan disambut baik oleh komandan DANDIM, Letnan Kolonel Nurul Diyanto.
3
Pertemuan ini merupakan silaturahmi dan sinergi Bea Cukai dan aparat pemerintah. Bea Cukai Meulaboh meminta dukungan kepada KODIM untuk meningkatkan keterampilan pegawai Bea Cukai dalam penggunaan senjata api. Tentunya latihan penggunaan senjata api ini diperlukan oleh personel Bea Cukai dalam hal adanya diperlukan penggunaan senjata api dalam penindakan.

Bea Cukai Meulaboh sebagai Community Protector akan terus berupaya maksimal dalam melindungi masyarakat Aceh dari peredaran barang ilegal di wilayah pesisir barat Aceh.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 12 Februari 2020| Kegiatan |