Penggalian Potensi dan Pemetaan Komoditi Nagan Raya

1

Nagan Raya (09/02). Bea Cukai Meulaboh  melakukan penggalian potensi dan pemetaan komoditi di Beutong kabupaten Nagan Raya. Pada kesempatan ini, M. Alim Fanani selaku Kepala Kantor menjelajahi wilayah Beutong baik Beutong Bawah maupun Beutong Ateuh. Beutong yang terdiri dari perbukitan mempunyai udara yang sejuk dan tanah yang subur yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk bercocok tanam.
2
Alim sapaan beliau, berkesempatan untuk bercengkrama dengan masyarakat sekitar untuk mendapatkan informasi komoditi unggulan apa saja yang berasal dari wilayah Beutong. Berdasarkan informasi masyarakat, komoditi unggulan Beutong meliputi minyak sereh, pala, kemiri dsb. Beliau juga berkesempatan mengunjungi salah satu penampung minyak sereh lokal untuk menggali potensi komoditi tersebut untuk didorong ke pasar global yaitu dengan mengupayakan ekspor langsung dari wilayah Aceh. 
3
Diharapkan penggalian potensi dan pemetaan komoditi ini, Bea Cukai Meulaboh dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mengupayakan ekspor komoditi daerah mencapai ke pasar global.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 12 Februari 2020| Kegiatan |