Gerak Cepat Tindaklanjuti Informasi Kapal Berbendera Iran

1

Meulaboh (30/1) Sehubungan adanya informasi tentang kapal asing berbendera Iran yang memasuki wilayah Meulaboh, Bea Cukai Meulaboh mengambil langkah cepat untuk menindaklanjuti informasi tersebut. Bersinergi dengan instansi terkait yang meliputi Satpol airud Aceh Barat, BAIS, KSOP Meulaboh, Imigrasi serta Karantina dan segera melaksanakan pemeriksaan kapal yang terdampar di perairan Aceh Barat didampingi oleh tim dari Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh.

Informasi awal yang didapatkan, bahwa pada mulanya kapal yang merupakan kapal  pencari ikan ini sedang melakukan aktifitas pencarian ikan di perairan antara Somalia dan Maladewa, kemudian mesin kapal mati mendadak dan terombang ambing terbawa arus hingga ke Meulaboh.
2
Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Aceh, Iwan Kurniawan didampingi Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Meulaboh, Ade Fitriansyah turun langsung ke lapangan dalam pemeriksaan kapal yang berbendera Iran tersebut. 

Pemeriksaan kapal juga menyertakan tim dari Imigrasi dan Karantina. Dalam pelaksanaan pengawasan, Bea Cukai diharapkan tanggap dan aktif dalam pengawasan sarana pengangkut yang masuk ke dalam Daerah Pabean.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 30 Januari 2020| Kegiatan |