Rapat Bulanan menuju Kawasan Bebas dari Korupsi

1

Berdasarkan KEP-37/WBC.01/KPP.MP03/2019 tentang Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Bea Cukai Meulaboh telah melaksanakan pencanangan Kawasan Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2019. Dalam upaya mewujudkan Kantor berpredikat WBK, Bea Cukai Meulaboh mengadakan rapat monitoring dan evaluasi bulanan terkait pembangunan ZI menuju WBK ini (27/1) di Aula lt. 2 Bea Cukai Meulaboh.


Kantor Bea cukai meulaboh sebagai salah satu kantor yang diusulkan menjadi berpredikat WBK terus melakukan perbaikan pada pelayanan dan pengawasan dalam rangka meningkatkan kepuasan pada pengguna layanan maupun masyarakat di wilayah kerjanya.
1
Rapat yang dihadiri masing-masing tim WBK dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, Eko Achmad Santoso. yang kemudian dilanjutkan materi oleh Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas, Taufan Syahputra.
4
Taufan mengingatkan kembali mengenai kegiatan yang akan dilakukan kedepannya dan juga mengenai masalah yang akan dihadapi tim WBK di masa yang akan datang.
“Selain itu, yang perlu menjadi perhatian Bersama adalah perubahan dari susunan tim WBK disebabkan mutasi beberapa pegawai ke kantor bea dan cukai lain serta monitoring dan evaluasi secara berkala yang ada di setiap subtim", ujar Taufan.
2
Menutup rapat Monitoring dan Evaluasi WBK Muhammad Alim Fanani, kepala Bea Cukai Meulaboh menuturkan, "Semua harus paham terkait apa itu WBK, tidak hanya Pimpinan dan pegawai melainkan seluruh komponen yang ada dikantor Bea Cukai meulaboh. Saya harap kita bisa membangun WBK ini secara bersama-sama".

Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK di Bea Cukai Meulaboh ini merupakan program dari Menteri Keuangan dalam rangka reformasi birokrasi yang terus digalakkan pemerintah.
Hal ini tentunya juga merupakan upaya untuk menjadikan Bea Cukai Makin Baik.

By Bea Cukai Meulaboh| 27 Januari 2020| Kegiatan |