Sinergi Tingkatkan Penegakan Hukum

Kamis (23/01) menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Aceh perihal permohonan bantuan personel dalam rangka operasi pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai di wilayah provinsi Aceh, Muhammad Alim Fanani selaku Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh yang di dampingi oleh Kepala Seksi Penindakan & Penyidikan (Ade Fitriansyah), Kepala Sub bagian Umum (Wawan Hermawan) dan Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (Wawan Fitri Asmanto) melakukan kunjungan silaturahim sekaligus koordinasi ke Kantor DenPom IM/2 Meulaboh.
1
Kedatangan kami disambut baik oleh komandan Denpom IM/2 Meulaboh, Letnan Kolonel CPM Muh. Wiryawan Radyanto. S.H. Dari hasil pertemuan ini dibahas dukungan dan bantuan personel POMDAM pada kegiatan operasi pengawasan Bea dan Cukai periode tahun 2020 guna mengantisipasi kegiatan ilegal di bidang kepabeanan dan cukai di provinsi Aceh.

Kerjasama antara Bea Cukai Meulaboh dengan DenPom IM/2 Meulaboh ini juga merupakan salah satu bentuk Sinergi antara Aparat Penegak Hukum sesuai dengan Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) nomor Mou-1/MK/2017 dan nomor : Kerma/3/I/2017 tanggal 16 Januari 2017.

Bea Cukai Meulaboh sebagai Community Protector akan terus berupaya maksimal dalam melindungi masyarakat Aceh dari peredaran barang ilegal di Wilayah Barat - Selatan Aceh.

By Bea Cukai Meulaboh| 24 Januari 2020| Kegiatan |