Penutupan Verifikasi dan Penyusunan Laporan Keuangan

1

Kamis (23/1) kegiatan Verifikasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Tahun 2019 yang diikuti oleh satuan kerja (satker) di wilayah Aceh resmi ditutup oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan dari 22 Januari lalu.
2
Selama tiga hari perwakilan dari seluruh satker berkumpul untuk menyusun laporan keuangan masing-masing kantor. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah proses verifikasi antar satker maupun dengan kantor wilayah. Selama menyusun laporan keuangan seluruh satker dapat berkoordinasi dengan mudah secara tatap muka.

Sebelum kegiatan ditutup seluruh perwakilan satker diminta menyampaikan evaluasi akhir terhadap kegiatan maupun laporan keuangan yang telah disusun. Kendala-kendala terkait teknis penyusunan laporan keuangan, koordinasi, ataupun kendala lainnya telah disampaikan oleh para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ucapan terimakasih kepada Bea Cukai Meulaboh yang sudah menjadi tuan rumah yang baik.
3
Dalam kata penutupannya, Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh berpesan “ Apa yang saudara sekalian kerjakan selama dua hari ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Laporan keuangan yang telah rekan-rekan susun akan menjadi laporan keuangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai,lalu akan menjadi laporan keuangan Kementerian Keuangan yang kemudian akan menjadi pertanggungjawaban Presiden.”
4
Laporan Keuangan yang sudah dibuat menjadi pertanggungjawaban atas seluruh kegiatan yang telah dilakukan kantor selama ini dan sebagai bentuk integritas kami dalam mengelola keuangan negara.

By Bea Cukai Meulaboh| 24 Januari 2020| Kegiatan |