Kuliner Sate dari Aceh, ya Sate Matang!

1

Hai Sahabat Bang Johan, buat Sahabat Bang Johan yang suka dengan sate kali ini Bang Johan akan memberi sedikit informasi tentang Sate khas Aceh yaitu Sate Matang. 

Sate Matang merupakan sajian khas Aceh yang asal usulnya berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh. Sate Matang ini banyak tersedia di Provinsi Aceh sampai ke Provinsi Sumatera Utara tak terkecuali di Meulaboh, Aceh Barat.
2
Berbeda dengan Sate yang biasa kita lihat di daerah Jawa, Sate Matang ini memiliki perbedaan dari sate yang lain pada umumnya. 1 porsi Sate Matang ini terdiri atas 1 porsi sate kambing, 1 porsi kuah gulai kambing yang ringan, 1 porsi sambal kacang yang manis, dan tentunya nasi yang menjadi makanan pokok kita nih Sobat Bang Johan.

Bahan untuk membuat Sate Matang ini pun cukup mudah untuk kita temukan nih, antara lain ketumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, serai, kecap, garam, daging kambing dan juga bumbu rahasia lainnya yang ditambahkan untuk menciptakan rasa yang lezat dan juicy ke Sate Matang.
3
Sate Matang ini bisa kita temukan pada malam hari sebagai makanan yang menemani kita untuk menghangatkan tubuh di dinginnya suasana malam. Tentunya Sate Matang ini cukup terjangkau dan ramah di kantong kita. 1 porsi Sate Matang bisa di kita santap dengan harga kurang lebih Rp30.000 sudah lengkap dengan nasinya nih Sobat.
4
Nah cukup sekian pengenalan tentang “Sate Matang” ini. Se moga semakin menambah wawasan kuliner kita yaa Sahabat Bang Johan.

By Bea Cukai Meulaboh| 17 Januari 2020| Kegiatan |