5 Bekal Mengarungi tahun 2020 - Apel Januari Bea Cukai Meulaboh

1

Kamis (16/1) diadakan apel bulanan Bea Cukai Meulaboh yang bertempat di halaman kantor dan dihadiri oleh seluruh pegawai Bea Cukai Meulaboh. Apel diambil oleh Wawan Fitri Asmanto, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis.

2
Pada Apel pertama di tahun baru ini, beliau menyampaikan 5 bekal yang harus dimiliki oleh seluruh pegawai Bea Cukai Meulaboh dalam menjalankan pekerjaan sepanjang tahun 2020. Bekal yang pertama adalah keharusan memiliki skill yang memadai dan pengetahuan tentang kepabeanan dan cukai. Diharapkan untuk senantiasa belajar dan menambah wawasan kita seputar Kepabeanan dan Cukai.

Kedua adalah integritas, bekal mutlak yang harus dimiliki dan tentunya tidak bisa di tawar lagi. Lalu, bekal ketiga adalah kemampuan atau knowledge, kemampuan untuk menunjang pekerjaan sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Keempat adalah attitude, dengan memiliki bekal-bekal yang sebelumnya, maka hal selanjutnya yang juga harus dimiliki adalah attitude yang baik agar bisa melayani dengan sepenuh hati dan bersikap sebagaimana sebagai ASN yang melayani masyarakat. Bekal yang terakhir adalah passion, dalam bekerja di bea cukai seorang pegawai harus memiliki passion, dengan memiliki passion tentunya bekerja akan dijalani dengan ikhlas dan mencapai kinerja yang terbaik.
1
Menutup apel Wawan Fitri berpesan “Semoga 5 hal tadi yang saya sampaikan bisa berguna bagi kita untuk menyongsong tahun 2020 ini” ujarnya. 

By Bea Cukai Meulaboh| 16 Januari 2020| Kegiatan |