Penyusunan Analisis Beban Kerja 2019

1

Meulaboh (9/1) dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja jabatan dan organisasi, Bea Cukai Meulaboh melakukan rapat penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK) periode tahun 2019. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (KIP), Eko Achmad Santoso dan dihadiri oleh PIC ABK tiap seksi. 

Ruang lingkup ABK yang meliputi seluruh beban kerja yang dilaksanakan oleh semua unit di Beacukai Meulaboh harus dimasukkan ke dalam laporan ABK. Ini juga meliputi seluruh kegiatan Bea Cukai Meulaboh yang dipublikasikan dan sahabat Bang Johan lihat di media sosial Bea Cukai Meulaboh.

Banyak manfaat yang diperoleh dari laporan ABK ini. Salah satunya, laporan ABK ini digunakan sebagai bahan penataan/penyempurnaan struktur dan penilaian kesehatan organisasi  maupun bahan pendukung dalam menjaga keseimbangan antara beban kerja dan jumlah SDM.

2

Data yang diperoleh dari laporan ABK ini sangat strategis. Data ini akan digunakan sebagai salah satu input dalam pengambilan kebijakan terkait organisasi dan SDM DJBC.

Perlu sahabat bang Johan ketahui bahwa penyusunan laporan ABK ini berlangsung setiap tahun dan terus ada perbaikan setiap tahunnya. Bukan cuma pelayanan yang terus disempurnakan, struktur organisasi Bea Cukai juga demikian. Ini semua dilakukan agar Bea Cukai semakin baik.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 10 Januari 2020| Kegiatan |