Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Meulaboh tetap fasilitasi impor Tiang Pancang di Calang

1

Minggu (29/12) Bea Cukai Meulaboh awasi impor Tiang Pancang untuk ketiga kalinya. Kapal MV. Da Yang Baili bendera China yang mengangkut muatan berupa cement pipe lines sebanyak 1509 pcs atau 7522,28 MT asal Fuzhou,China kembali bersandar ke pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Sesuai dengan undang undang kepabeanan nomor 17 tahun 2006, wewenang pemeriksaan kapal MV. Da Yang Baili tersebut diperiksa oleh tim penindakan dan sarana operasi Bea Cukai Meulaboh untuk mencegah masuknya barang impor ilegal dan memastikan bahwa kapal tersebut & muatannya telah memenuhi aturan kepabeanan yang berlaku. 

2
Cement pipe lines tersebut merupakan barang impor lanjutan proyek pembangunan PLTU-3 dan 4 di Nagan Raya.
Selain itu, Bea cukai meulaboh khususnya unit pengawasan berkolaborasi dengan unit intelijen juga tetap melakukan pengawasan dan analisa secara transparan dan mendalam untuk mencegah terjadinya modus-modus pelanggaran kepabeanan di bidang impor mulai dari kapal MV. Da Yang Baili masuk dari China ke pelabuhan Calang, dilanjutkan dengan pengawasan kegiatan pembongkaran & penimbunan cement pipe lines, sampai dengan terbitnya Surat Persetujuan Pengeluaran Barang (SPPB).
3
Bea Cukai Meulaboh sebagai trade facilitator akan terus membantu & mengingatkan importir bahwa Legal itu Mudah serta akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi berkembangnya kegiatan impor di wilayah Barat-Selatan Aceh. Dengan adanya kegiatan impor ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh.

By Bea Cukai Meulaboh| 29 Desember 2019| Kegiatan |