Perkuat Pengawasan, Bea Cukai Meulaboh Bahas SOP Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Body Cam

1
Bertempat di aula Bea Cukai Meulaboh, Rabu 4 Desember 2019 diadakan rapat bertemakan “SOP Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Body Cam”. Acara dibuka oleh Akbar Harfianto selaku Kepala Bea Cukai Meulaboh. Dalam sambutannya Akbar menyampaikan bahwa “SOP ini dimaksudkan untuk meningkatkan integritas dan akuntabilitas kinerja serta sebagai sarana pendukung kesehatan dan keselamatan kerja pegawai dalam melakukan pelayanan dan pengawasan” ujarnya. Acara dilanjutkan dengan pembahasan terkait SOP yang nantinya ditujukan hanya untuk kepentingan pelaksanaan tugas kedinasan.
2
Acara ini diikuti oleh pegawai Bea Cukai Meulaboh yang terdiri dari Unit Pengawasan, Unit Pelayanan, dan Unit Kepatuhan Internal. Materi ini disampaikan oleh Taufan Saputra selaku Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Unit Kepatuhan Internal. Taufan menyampaikan berbagai macam keuntungan dan manfaat untuk para pelaksanaan tugas dalam penggunaan bodycam ini. Dalam penyampaiannya, Taufan juga menerangkan bahwa SOP iini bertautan dengan kegiatan Prosedur pengawasan Pemeriksaan Sarana Angkut Laut, Prosedur pemeriksaan fisik barang impor, Prosedur pemeriksaan fisik barang Ekspor, dan Prosedur pemantauan harga transaksi pasar produk hasil tembakau.

3

Hal ini disambut baik oleh petugas pelaksanaan tugas di Unit Pengawasan, Unit Pelayanan, dan Unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Meulaboh. SOP ini bermanfaat bagi internal untuk meningkatkan integritas dan akuntabilitas kinerja pegawai Bea Cukai Meulaboh maupun eksternal sebagai sarana pendukung kesehatan dan keselamatan kerja bagi pegawai serta berguna untuk meningkatkan Integritas Pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Meulaboh dan memonitoring jalannya SOP yang bertautan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan SOP ini sebagai alat untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja pegawai Bea Cukai Meulaboh untuk terus menjaga integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai Meulaboh lebih optimal.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 06 Desember 2019| Kegiatan |