Pesiapkan Diskusi Pemanfaatan Fasilitas Kepabeanan, Tim Desk Fasilitas Adakan Rapat

1

Masih dalam tindak lanjut dari tim Desk Fasilitas Bea Cukai Meulaboh. Senin 2 Desember 2019 bertempat di Ruang Aula lt. 2 Bea Cukai Meulaboh, Tim Desk Fasilitas membahas terkait tindakñ lanjut dan hasil dari roadshow Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh yang langsung turun ke berbagai Pemerintah Kabupaten yang ada di wilayah barat-selatan Aceh dalam rangka mendukung ekspor dan pengguna fasilitas kepabeanan di wilayah Barat-Selatan Aceh.
2
Rapat di buka oleh Wawan Fitri Asmanto selaku Ketua Tim Desk Fasilitas yang dihadiri oleh Akbar Harfianto, Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh. Setiap tim Desk Fasilitas Bea Cukai Meulaboh menyampaikan hasil kerja selama satu bulan terkait ekspor yang akan dilakukan. Tim pemetaan yang telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan akan menyusun laporan pelaksanaan tugas untuk selanjutnya akan dikirimkan ke Kanwil DJBC Aceh. Tim Asistensi dan Edukasi yang memiliki tugas melakukan asistensi yang edukasi terkait ekspor dan pengguna fasilitas kepabeanan telah melakukan berbagai macam pendekatan dan kunjungan kepada para pelaku usaha di wilayah Barat Selatan Aceh bersiap untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait pemanfaatan fasilitas di bidang kepabeanan kepada pelaku usaha yang ada di wilayah barat-selatan Aceh khususnya Crude Palm Oil (CPO). Tim Monitoring dan Evaluasi yang memiliki tugas untuk sebagai database dari informasi, tengah menyiapkan bahan publikasi untuk digunakan dalam memetakan potensi ekspor dan pengguna fasilitas di wilayah Barat Selatan Aceh.

Dengan adanya Desk Fasilitas Bea Cukai Meulaboh diharapkan bisa menjadi penggerak perekonomian dan menggali potensi ekspor yang ada di wilayah Barat-Selatan Aceh.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 06 Desember 2019| Kegiatan |