Nikmati Sunset Ditemani Bakso Dermaga Ujung Karang, Meulaboh

1

Hai Sahabat Bang Johan, buat Sahabat Bang Johan yang suka makan bakso kali ini Bang Johan akan memberi sedikit informasi tentang bakso yang ada di sekitar Meulaboh. Pantai Ujung Karang yang berlokasi di kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh merupakan salah satu rekomendasi lokasi yang bisa menghilangkan rasa penat Sahabat Bang Johan dan sangat cocok hanya untuk sekedar bersantai baik itu bersama keluarga maupun nongkrong bersama teman.


Pantai yang hanya berjarak hanya sekitar dua kilometer dari pusat kota ini selalu menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat sekitar, apalagi di daerah pelabuhan ujung karang yang menjadi pusat keramaian tersendiri. Belum lagi saat lalu lalang kapal nelayan yang menjadi keasyikan tersendiri saat berada di sana. Selain itu wisata kuliner tidak ketinggalan hadir di sana, beraneka ragam olahan tidak ketinggalan mulai dari makanan hingga minuman dengan berbagai macam pilihan. Dilengkapi dengan pemandangan sunset yang indah, akan sangat cocok apabila kita kesana di sore hari ditambah dengan menikmati indahnya sunset terbenam yang sangat cocok untuk berswafoto. Apalagi saat kita menikmati indahnya sunset sambal menikmati lezatnya bakso Ujong Karang.

2
Tidak terlewatkan, Bang Johan menikmati pemandangan di temani dengan seporsi bakso yang lezat rasanya. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Tidak perlu merogoh kocek dalam untuk dapat menikmati lezatnya bakso di Ujung Karang. Harga yang ditawarkan untuk seporsi bakso bervarisasi mulai dari Rp.10.000 kita sudah dapat menikmati seporsi bakso ditemani dengan pemandangan yang ada di dermaga Ujung Karang. “Saya sering kesini untuk melepas penat, apalagi pemandangan yang indah dapat kita nikmati sambal makan bakso” ujar Bambang, pengunjung dermaga Ujung Karang.
Nah cukup sekian pengenalan tentang “Bakso Ujung Karang” ini. selamat berakhir pekan.

3

 

By Bea Cukai Meulaboh| 06 Desember 2019| Kegiatan |