Bea Cukai Meulaboh Diskusi Bersama Bank Indonesia terkait Pertumbuhan Ekspor Crude Palm Oil (CPO) di Aceh

(Banda Aceh - 21/11) Kamis 21 November 2019 Bea Cukai Meulaboh melakukan diskusi dengan Bank Indonesia Perwakilan Aceh terkait bahan untuk Publikasi Pertumbuhan Ekspor CPO di Wilayah Barat-Selatan Aceh.

1

Perwakilan dari Bea Cukai Meulaboh disambut langsung oleh Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Bapak Zainal Arifin. Dalam diskusi ini, Perwakilan Bea Cukai Meulaboh menanyakan terkait bahan dan data apa saja yang perlu dipaparkan di dalam kajian publikasi nantinya. Pihak Bank indonesia lalu memberikan contoh kajian publikasi sekaligus menjelaskan data apa saja yang bisa dimasukkan di dalam kajian publikasi tersebut, seperti data luas lahan perkebunan sawit, produksi perkebunan sawit, dan nilai jual CPO dan produk turunannya

2

Dengan diskusi ini, diharapkan Bea Cukai Meulaboh dapat menyusun kajian publikasi yang berisi data valid yang menggambarkan bagaimana pertumbuhan industri kelapa sawit khususnya di Wilayah Barat Selatan Aceh. Tujuannya nanti saat dipublikasikan agar dapat menambah pengetahuan pembaca dan dapat mendorong pelaku usaha dan instansi terkait untuk melakukan ekspor produk dan komoditi Barat - Selatan Aceh ke luar negeri dengan harapan akan meningkatkan kondisi perekonomian.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 25 November 2019| Kegiatan |