Bea Cukai Meulaboh kembangkan inovasi pengawasan dengan updating Aplikasi Database Intelijen (simangat) versi 2.0

1

Rabu, 20 November 2019 Bea Cukai Meulaboh adakan diskusi yang mengundang programmer dari Banda Aceh untuk ikut serta dalam rapat pembahasan aplikasi Database intelijen (Simangat) versi 2.0.

2
Rapat pembahasan aplikasi (Simangat) versi 2.0 ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV dan eselon V yang dipimpin langsung oleh Akbar Harfianto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh. Aplikasi Database Intelijen (simangat) versi 2.0 merupakan aplikasi perdana yang telah dikembangkan di bawah unit pengawasan di wilayah Kanwil DJBC Aceh milik Bea Cukai Meulaboh.

Dalam agenda rapat di bahas terkait fitur aplikasi yang akan di tambahkan ke aplikasi Simangat versi 2.0 mulai dari fitur analisa Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau ilegal Barat Selatan, fitur pengumpulan informasi intelijen, fitur tracking dan fitur pemetaan wilayah rawan rokok ilegal.
3
Dalam hal pengawasan Ekspor Barat - selatan dan pengawasan pelabuhan, aplikasi Database Intelijen (simangat) versi 2.0 juga akan ditambahkan fitur modul pelabuhan yang dapat menampilkan informasi terkait pelabuhan disetiap kabupaten dan juga dilengkapi dengan fitur profil perusahaan ekspor dan komoditasnya yang berada di wilayah pengawasan Bea cukai meulaboh.

Sebagai inovasi pengawasan, aplikasi Simangat versi 2.0 ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inovasi untuk Satuan Kerja (satker) DJBC lain khususnya wilayah Aceh yang dapat ditingkatkan penggunaannya sampai dengan ke level pengawasan Kanwil DJBC Aceh.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 20 November 2019| Kegiatan |