Lagi, Bea Cukai Aceh Dorong Pengembangan Ekonomi dan Industri Barat-Selatan Aceh (Aceh Barat Daya)

Senin, 18 November 2019 Bea Cukai Meulaboh bersama dengan Kanwil Bea Cukai Aceh melakukan Focus Group Discussion di Aula Kantor Bupati Aceh Barat Daya. Acara ini merupakan serangkaian acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan di 2(dua) Kabupaten yaitu di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya dalam waktu 1(satu) hari.
1
Pada acara FGD di Aceh Barat Daya ini, Acara dihadiri oleh Pemkab Aceh Barat Daya beserta jajarannya, Kepala Kanwil DJBC Aceh, Safuadi dan Kepala Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto. Pemkab Aceh Barat Daya menyambut dengan baik atas kehadiran langsung Safuadi yang langsung mengunjungi Aceh Barat Daya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan pemaparan materi oleh Safuadi. Sama seperti halnya FGD yang dilakukan di Aceh Selatan, Safuadi berusaha untuk mendorong Perekonomian dan Industri di Aceh Barar Daya dengan mengadakan diskusi ini. Beliau menyampaikan bahwasanya potensi yang dimiliki oleh Aceh khususnya Aceh Barat Daya sangat tinggi. Namun potensi tersebut masih belum cukup maksimal dilakukan karena banyak hal yang masih perlu untuk diselesaikan.
2
Dalam pemaparannya, Safuadi menjelaskan secara mendalam potensi yang dapat dimaksimalkan di Kabupaten Aceh Barat Daya serta cara mengolah produk hasil mentah menjadi produk yang memiliki nilai yang lebih ekonomis setelah di olah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama. Semoga dengan acara diskusi ini, bisa mendorong perekonomian dan munculnya industri di wilayah Barat Selatan Aceh.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 19 November 2019| Kegiatan |