Bea Cukai Aceh Dorong Pengembangan Ekonomi dan Industri Barat-Selatan Aceh (Aceh Selatan)

Senin, 18 November 2019 Bea Cukai Meulaboh bersama dengan Kanwil Bea Cukai Aceh melakukan Focus Group Discussion di Pendopo Bupati, Kabupaten Aceh Selatan

1
Acara ini dihadiri oleh Pemkab Aceh Selatan beserta jajarannya, instansi, Kepala Dinas dan juga Kepala Kanwil DJBC Aceh, Safuadi dan Kepala Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto. Pemerintah Kabupaten, Aceh Selatan yang diwakili oleh Zaini Bakri menyambut baik kedatangan Bea Cukai. .
Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi oleh Safuadi. Pembahasan dimulai dengan pemutaran video yaitu 10 negara dengan Perekonomian terbesar di dunia. Indonesia menduduki peringkat ke 16 perekonomian terbesar di dunia.

2

Dalam diskusi nya Safuadi sangat mendorong Pemkab Aceh Selatan untuk dapat menggali potensi yang ada serta fokus dalam mengembangkan potensinya. Juga dalam pembahasannya, Safuadi menekankan untuk bisa melakukan ekspor langsung dari Aceh. Saat suatu komiditi telah ada dan dikembangkan oleh daerahnya, hasil jualnya akan sangat bagus untuk di ekspor. Kami sangat terbuka dan akan membantu proses ekspor yang memang memiliki tugas dan wewenang untuk memfasilitasi Industri "Industrial Assistance"
3
Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama. Semoga dengan acara diskusi ini, bisa mendorong perekonomian dan munculnya industri baru di wilayah Selatan Aceh.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 18 November 2019| Kegiatan |