Kunjungan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Aceh

Kamis, 14 November 2019, Kantor Bea Cukai Meulaboh kali ini mendapat kunjungan dari Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Aceh, Iwan Kurniawan beserta tim. Kunjungan ini dalam rangka asistensi dan briefing rutin, utamanya dalam hal pengawasan di wilayah kerja Kantor Bea Cukai Meulaboh. Wilayah pengawasan Bea Cukai Meulaboh sendiri meliputi wilayah Barat-Selatan Aceh, yang terdiri dari 7 kabupaten dan 1 kota. 
1
Disamping pengawasan, beliau juga mengingatkan pesan dari Kakanwil DJBC Aceh, Safuadi akan pentingnya peranan kita Bea Cukai menciptakan iklim investasi yang kondusif, yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan perekonomian suatu daerah. Hal ini sejalan dengan peran Bea Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance.

Pada kesempatan kali ini, beliau juga menyempatkan diri mengunjungi ruangan Seuramoe Siasat, didampingi Akbar Harfianto selaku Kepala Kantor BC Meulaboh. Ruangan Seuramoe Siasat memang diperuntukkan bagi unit Pengawasan Bea Cukai Meulaboh, di dalamnya terdapat monitoring terhadap kegiatan muat komoditi ekspor yang bisa dilakukan secara real time dengan menggunakan pantauan CCTV, dan terdapat juga monitoring kapal di wilayah perairan yang menjadi cakupan pengawasan Bea Cukai Meulaboh.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 15 November 2019| Kegiatan |