Bea Cukai Meulaboh Ikuti Customs Facility Expo 2019

1

Banda aceh, 12 november 2019 Kantor Wilayah DJBC Aceh mengadakan kegiatan Customs Facility Ekspo 2019 yang diikuti oleh seluruh satker dibawah Kanwil DJBC Aceh. Dengan mengusung salah satu misi DJBC yaitu "we facilitate trade and industry (kami memfasiltasi perdagangan dan perindustrian)", DJBC bermaksud untuk meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai secara tepat sasaran.

Acara yang bertajuk Customs Facility Ekspo 2019 tersebut dikemas dalam dua bentuk kegiatan yakni Focus Group Discussion (FGD) dan Ekspo. Focus Group Discussion dilaksanakan di aula lantai 3 gedung Kanwil DJBC Aceh. Kegiatan ini menjadi ajang diskusi terbuka plt. Gubernur Aceh atau yang mewakili bersama dengan kasubdit tempat penimbunan berikat (TPB) Kantor Pusat DJBC, pimpinan PT Great Pineapple, Bupati Bener Meriah, Kepala dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh, dan lainnya.
2
Expo fasilitas kepabeanan dan cukai dilaksanakan di halaman Kanwil DJBC Aceh yang dimeriahkan oleh PT Perta Arun Gas, PT Transcontinent, Asosiasi Industri Kecil dan Menengah, Socolatte, Forum Kakao Aceh, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Aceh, Bea Cukai Meulaboh, Bea Cukai Banda Aceh, Pemkab Aceh Jaya, Pemkab Bener Meriah, Pemkab Pidie Jaya, PT Garuda Indonesia, KPP Pratama Banda Aceh, Bank Syariah Mandiri, dan stakeholder lainnya yang mengikuti kegiatan expo.

Dengan adanya kegiatan Customs Facility Expo diharapkan dapat menyampaikan berbagai macam informasi terkait fasilitas kepabeanan dan cukai kepada masyarakat khususnya para pegiat ekonomi di Provinsi Aceh dan menumbuhkan iklim ekonomi yang kondusif.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 14 November 2019| Kegiatan |