The Phyloshopy In A Nutshell - Sharing Bea Cukai Meulaboh

Kembali lagi bersama konten Selasha.
SEmangat beLAjar SHAring (Selasha) hadir setiap hari Selasa di tiap minggunya untuk berbagi pengalaman serta wawasan yang dibawakan oleh pemateri di depan pegawai Bea Cukai Meulaboh lainnya.
1
Kali ini Selasa, 12 November 2019 di aula lt. 2 selasa diadakan dengan tema "Phyloshopy In A Nutshell" atau bisa dikatakan sharing tentang Filsafat dasar, oleh karena itu dikatakan " In A Nutshell" karena tidak terlalu mendalam seperti halnya di bangku kuliah.

Acara dibuka oleh Wawan Hermawan, Kepala Subbagian Umum kemudian dilanjutkan oleh pemateri, saudara Adhi Setiadi.

Dalam materinya, saudara Adhi mempresentasikan Filsafat sebenarnya tidaklah sulit, sebagaimana dalam Agama Islam pun menyebutkan dalam Q.S. al-A'raf 7:179
2
Kemudian, Filsafat berasal dari kata Yunani yaitu philos (love) dan sophia (wisdom) yang dikemukakan oleh 3 Tokoh terkenal dari Yunani, yaitu Socrates, Plato dan Aristoteles. Filsafat memiliki pengertian menurut beberapa tokoh. Menurut Plato, filsafat adalah ilmu pengetahuan tentang hakekat. Menurut Aristoteles, filsafat adalah ilmu pengetahuan tentang kebenaran yang meliputi logika, fisika, metafisika dan pengetahuan praktis.

Lebih lanjut, saudara Adhi juga menjelaskan tentang Objek Kajian Filsafat yang menjadi pondasi dalam disiplin ilmu tertentu, Ciri-ciri filsafat, Hipotesis dalam Filosofid dan metode berpikir secara filsafat. Kemudian, materi ditutup dan dilanjutkan dengan diskusi dari pegawai. 

3

Selasha ini merupakan salah satu program yang memang diadakan untuk meningkatkan skill Public Speaking pegawai, selain itu juga untuk menambah wawasan Audience.

 

By Bea Cukai Meulaboh| 14 November 2019| Kegiatan |