Terus Upayakan Ekspor Bea Cukai Meulaboh Asistensi CPO ke PT. Socfindo

Kamis 31 Oktober 2019, Bea Cukai Meulaboh melakukan asistensi terkait ketentuan ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak mentah kelapa sawit ke PT Socfindo. Bea Cukai Meulaboh terus upayakan kegiatan ekspor dari wilayah Barat Selatan Aceh. Hal ini menjadi fokus utama tim desk fasilitas untuk mendorong kegiatan ekspor CPO di wilayah Barat Selatan Aceh.
1
Asistensi ini dilakukan untuk menggali potensi ekspor dan melakukan pemetaan komoditas utama dari wilayah Barat Selatan Aceh. Hal ini di tujukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta administrasi dokumen ekspor. Tim desk fasitas disambut baik oleh PT Socfindo. "Terimakasih telah mengedukasi kami tentang ekspor dan berbagai macam kemudahan yang di berikan oleh Bea Cukai" ujar Rudi pegawai PT Socfindo.
2
Diskusi yang dilakukan berjalan lancar dengan menginventarisir kendala-kendala yang dihadapi dan juga pemecahan masalah sehingga untuk kegiatan ekspor yang berikutnya akan berjalan dengan lancar. Diskusi dilaksanakan dengan aktif dimana PT Socfindo memaparkan mengenai proses bisnis dan kegiatan produksi dari PT Socfindo. Terkait dengan ekspor, PT Socfindo masih menunggu arahan dari kantor Pusat PT Socfindo terkait dengan proses penjualan dan tindak lanjut dari asistensi ini. "Kalau misal ada wacana untuk ekspor akan kami hubungi" pungkasnya.

Dengan adanya asistensi ini, diharapkan dapat menggali potensi masalah yang mungkin timbul dan sekaligus menemukan solusinya, sehingga solusi ini dapat menjadi titik cerah dalam meningkatkan kegiatan ekspor di wilayah Barat Selatan Aceh.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 01 November 2019| Kegiatan |