Upacara Hari Oeang Ke-73 Kemenkeu Meulaboh

1

Rabu 30 Oktober 2019, bertempat di lapangan upacara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh, dilakukan upacara peringatan hari Oeang ke-73 dan Sumpah Pemuda. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Pelayaban Pajak (KPP) Pratama Meulaboh dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Meulaboh.
2
Upacara di pimpin oleh Iman Haidir, Kepala KPPN Meulaboh selaku Pembina Upacara. Dalam peringatan hari Oeang kali ini, para pejabat di Lingkungan Kemenkeu Meulaboh mengenakan pakaian adat yang menandakan persatuan dan kesatuan indonesia. Berbagai macam pakaian adat yang dikenakan menggambarkan kekayaan Republik Indonesia. Kekayaan karena adanya ke Bhinekaan, yang membuat kita menjadi bangsa yang solid dan kokoh.

Dalam amanatnya Iman Haidir menyampaikan bahwa tantangan yang kita hadapi ke depan jauh lebih kompleks, sebagai wujud cita-cita pendahulu bangsa. Terbitnya Oeang Republik Indonesia juga menandai lahirnya institusi pengelola keuangan negara, yaitu Kementerian Keuangan dibentuk untuk mewujudkan cita-cita menjadi bangsa dan mengemban amanah sebagai Nagara Dana Rakca, “Penjaga Keuangan Negara”.

3

Sebagai penutup beliau berpesan, " sebagai pegawai Kementerian Keuangan, kuta harus bekerja dan bersinergi dalam kerja tim untuk memperkuat pilar ekosistem ekonomi yang kondusif, untuk dapat mendorong pertumbuhan ekonomi", pungkasnya. Dengan adamya kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergi antar pegawai Kemenkeu Meulaboh demi terciptanya pengelolaan anggaran yang lebih efektif, dan tentunya mendorong perekonomian di wilayah Barat Selatan Aceh.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 31 Oktober 2019| Kegiatan |