Bea Cukai meulaboh Launching Aplikasi Checking Kapal

Selasa, 22 Oktober 2019 Bea Cukai Meulaboh berinovasi , berlokasi di Aula lt. 2 KPPBC TMP C Meulaboh telah dilaksanakan pembahasan mengenai inovasi Bea Cukai Meulaboh di bidang Pemeriksaan Sarana Pengangkut Laut di luar Kawasan Pabean yang merupakan kegiatan rutinitas Bea Cukai Meulaboh dalam melayanai ekspor. Dalam pembahasan ini turut juga diundang agen perkapalan dan dokter klinik Bea Cukai Meulaboh sebagai kesiapan fisik pemeriksa.

1

Pembahasan di buka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto yang dilanjutkan dengan pembahasan mengenai inovasi yang akan dilakukan Bea Cukai Meulaboh yaitu penggunaan Aplikasi Checking Kapal yang akan memudahkan dan membantu Bea Cukai dalam pelaksanaan tugas. Aplikasi Checking kapal ini ditujukan untuk Agen Kapal dan Dokter Klinik Bea Cukai Meulaboh sendiri yang berfungsi sebagai media pengawasan saat pegawai melaksanakan kegiatan Boatzoaking.

Aplikasi ini berisi foto dan keterangan mengenai proses yang harus dilakukan pegawai seperti  melaksanakan cek kesehatan sebelum melakukan Checking Kapal, melakukan checking kapal itu sendri dan setelah melaksanakan checking kapal terdapat bukti foto dan keterangan yang menunjukan bahwa pegawai yang melakukan checking kapal telah melaksanakan seduai dengan SOP yang berlaku di Kantor Bea Cukai Meulaboh.

2

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan pengawasan dan kepatuhan pegawai dalam melaksanakan tugas checking kapal.

3

 

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Oktober 2019| Kegiatan |