Selasha - Bea Cukai Meulaboh sharing Jam Tangan

Seperti biasa setiap hari Selasa, Bea Cukai Meulaboh adakan Semangat Belajar Sharing (Selasha) di Aula Bea Cukai Meulaboh. Selasha yang diadakan pada 22 Oktober 2019 ini memiliki tema bahasan mengenai Jam Tangan.

1
Acara dibuka oleh Sofyan, Kepala Subseksi Hanggar I yang selanjutnya pemaparan materi oleh saudara Holky. Dalam pemaparannya, Holky menjelaskan mengenai gambaran umum serta menjelaskan macam-macam jam tangan yang ada pada era globalisasi ini. Jam tangan sendiri sudah menjadi alat yang biasa digunakan untuk melihat waktu, baik jam tangan maupun alat lainnya yang digunakan untuk melihat waktu. Jam tangan sendiri bisa memiliki beberapa fungsi seperti untuk memperlihatkan waktu, bisa sebagai fashion, bisa juga untuk melihat status sosial seseorang, bahkan menjadi instrumen untuk berinvestasi.

Holky juga menjelaskan bahwa jam tangan paling tidak diklasifikasikan menjadi 3, yaitu Analog, Digital, dan kombinasi. Jam tangan Analog merupakan jam tangan yang menunjukan waktu dengan menggunakan jarum detik, menit dan jam, sedangkan jam tangan Digital menggunakan tampilan layar seperti LCD (Liquid Crystal Display), dan untuk yang kombinasi menggunakan perpaduan antara Analog dan Digital.

2

Setiap jenis jam tangan memiliki klasifikasi lagi yang lebih detail seperti jam tangan analog yang memiliki jenis jam tangan misalnya jam tangan formal, dive Watch yang biasa digunakan untuk menyelam, Chronograph Watch yang memiliki fitur seperti stopwatch.

Selasha merupakan acara untuk saling berbagi informasi serta sarana pembelajaran bagi pemateri untuk berbicara di depan umum (Public Speaking). Tentunya bisa bermanfaat bagi audience dan pemateri lebih mengenal tentang jam tangan.

3

 

By Bea Cukai Meulaboh| 22 Oktober 2019| Kegiatan |