Bea Cukai Lakukan Diskusi Ekonomi Pengembangan Ekonomi dan Industri Di Kawasan Barat - Selatan Aceh

Senin 21 Oktober 2019, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Kantor Wilayah DJBC Aceh dan Bea Cukai Meulaboh mengadakan "Diskusi Ekonomi" bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam acara yang bertajuk "Pengembangan Ekonomi dan Industri di Kawasan Barat - Selatan Aceh" dengan tujuan meningkatkan kegiatan ekspor dan investasi serta pengembangan industri di sepanjang wilayah Barat-Selatan Provinsi Aceh.

1

Hal ini dilatarbelakangi dalam rangka optimaliasi tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance untuk memberikan informasi dan bimbingan yang komprehensif tentang pemanfaatan fasilitas kepabeanan kepada pelaku usaha industri serta sebagai wadah komunikasi dengan pelaku usaha industri.

2

Acara ini dihadiri oleh HM Jamin Idham selaku Bupati Nagan Raya, Safuadi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, Akbar Harfianto selaku Kepala Bea dan Cukai Meulaboh, yang juga dihadiri oleh dinas dan jajaran Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Acara ini dibuka oleh HM Jamin Idham, "kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Safuadi telah berkunjung ke Nagan Raya, mengingat potensi dari perkebunan Kelapa Sawit yang cukup banyak di Nagan Raya", ujarnya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Safuafi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, dalam penyampaian materinya beliau menyampaikan bahwasanya pengembangan ekonomi di wilayah barat selatan harus didukung oleh semua pihak yang terkait. Safuadi juga menyampaikan bahwasanya ada 3(tiga) syarat yang harus dipenuhi agar suatu daerah dapat maju dan berkembang antara lain, adanya infrastruktur yang memadai, adanya pengembangan investasi, dan adanya pertumbuhan industri yang maju.

3

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus berupaya untuk mendorong adanya pengembangan ekonomi di kawasan Barat - Selatan Aceh. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tumbuh gerakan dan potensi daerah untuk dilakukan ekspor untuk menumbuhkan iklim perekonomian yang kondusif di wilayah Barat-Selatan Aceh.

4

By Bea Cukai Meulaboh| 21 Oktober 2019| Kegiatan |