Adakan P2KP, Bea Cukai Meulaboh Perkuat Pemeriksaan Barang Impor

Bertempat di Aula Lantai 2 Bea Cukai Meulaboh. Rabu, 16 Oktober 2019 pukul 10:00 WIB. Bea Cukai Meulaboh mengadakan workshop dengan tema Teknis Pemeriksaan Fisik Barang Impor. Acara kali ini dibawakan oleh Holky Mochammad Syaugi selaku pelaksana Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis.

1

Holky yang mana pernah menjadi Pemeriksa Barang menyampaikan beberapa materi antara lain, dasar hukum teknis pemeriksaan fisik barang impor, tugas dan fungsi Pejabat Pemeriksa Fisik dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen, prosedur pemeriksaan fisik barang, jenis-jenis kontainer, dan jalur Pemberitahuan Impor Barang (PIB).

Setelah materi selesai disampaikan, Akbar Harfianto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh berpesan agar sebisa mungkin pegawai Bea Cukai Meulaboh menjadi pemeriksa barang yang dapat diandalkan. Karena ilmu dan pengalaman yang didapat akan sangat banyak dan bermanfaat untuk bea cukai.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta diskusi dengan pegawai Bea Cukai Meulaboh. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan pegawai Bea Cukai Meulaboh memiliki ketrampilan dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, baik sebagai pemeriksa barang maupun petugas yang sedang menjalankan tugas lainnya dengan penuh amanah dan tanggungjawab.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 17 Oktober 2019| Kegiatan |