Beacukai Meulaboh Dorong Kelancaran Ekspor CPO di Kawasan Barat-Selatan Aceh dengan Pengujian sampel CPO 

Dalam rangka mendorong kelancaran kegiatan ekspor CPO (Crude Palm Oil) di wilayah Barat Selatan Aceh. Bea Cukai Meulaboh melakukan atensi/ perhatian khusus terhadap Crude Palm Oil (CPO) tersebut dengan cara pengambilan sampel ke Perusahaan pada Rabu, 9 Oktober 2019. 
1
Akbar Harfianto selaku Kepala Kantor KPPBC Madya Pabean C Meulaboh memerintahkan para pegawainya untuk melakukan atensi terhadap CPO tersebut, dan memeriksa dengan melakukan uji laboratorium benar atau tidaknya cairan yang akan di ekspor tersebut merupakan Crude Palm Oil (CPO). 
2
Perintah atensi yang dilakukan dengan cara pengambilan sampel ke perusahaan PT. Calang Sejati Indah (CSI) yang berada di Desa Bahagia, Kab. Aceh Jaya. Saat pengambilan sampel tersebut dari pihak Perusahaan PT. Calang Sejati Indah (CSI)  sangat menyambut baik perihal tersebut, hal ini dibuktikan dengan kerjasama yang baik dari pihak perusahaan pada saat pengambilan sampel dengan disaksikan langsung oleh Kepala Operasional, Satrio. Sebelum pengambilan sampel Beacukai Meulaboh juga sempat untuk menjalin kerjasama  dengan Manager Perusahaan, Jaka. Sampel yang diambil di tangki timbun PT. Calang Sejati Indah sebanyak tiga (3) botol yang berukuran 600 ml serta bersegel perusahaan.

Pengambilan sampel untuk dilakukan pengujian di laboratorium ini dilaksanakan dalam rangka untuk bisa membantu mendorong perusahaan di Kawasan Barat-Selatan Aceh melakukan ekspor CPO. Tentunya kami berharap dengan adanya kerjasama dari Stakeholder yang baik, Bea Cukai bisa turut berpartisipasi dalam mendorong Perekonomian Barat-Selatan Aceh.

3

By Bea Cukai Meulaboh| 15 Oktober 2019| Kegiatan |