Bea Cukai Meulaboh hadiri Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun 2019

Dalam rangka menghadapi akhir tahun 2019, sebagaimana Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-13/PB/2019 tanggal 20 September 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2019. Hari ini Kamis 10 Oktober 2019 Bea Cukai Meulaboh hadiri Sosialisasi langkah-langkah Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2019.
1
Bertempat di Aula KPPN Meulaboh, diikuti oleh seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran seluruh Satker Satker Wilayah Kab. Aceh Barat, Kab. Aceh Jaya dan Kab. Nagan Raya diadakan sosialisasi dan testimoni secara umum terkait permasalahan pengelolaan anggaran tiap satker. Acara dibuka oleh Bapak Iman Haidir selaku Kepala KPPN Meulaboh yang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Aditya Putra selaku Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi. Dalam penyampaiannya, Adit mengatakan bahwasanya penyampaian LPJ bendahara pengeluaran untuk bulan November dan bulan Desember harus disampaikan tepat waktu, "apabila terlambat menyampaikan, satker akan dikenai denda tidak dapat mencairkan dana GUP sebelum LPJ disampaikan ke KPPN" pungkasnya.

2

Diskusi berjalan dengan lancar dengan penyampaian berbagai macam masalah dan solusi untuk menangani masalah dalam pengelolaan anggaran agar lebih optimal.

By Bea Cukai Meulaboh| 11 Oktober 2019| Kegiatan |