Bea Cukai Meulaboh Lakukan Selasha Penggunaan Forticlient

Usai melaksanakan apel bulanan periode oktober 2019, pagi ini Selasa 8 Oktober 2019 Bea Cukai Meulaboh mengadakan kegiatan Selasha. Acara kali ini dibuka oleh Wawan Fitri Asmanto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT).
1
Acara dilanjutkan dengan materi oleh Herizal selaku pembawa materi pada acara kali ini. FortiClient adalah alat yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan PC dengan paket layanannya yang komprehensif, meliputi berbagai fungsi yang melindungi komputer sepenuhnya. FortiClient dapat digunakan untuk mengecek keseluruhan sistem secara mendalam, mengarantina semua berkas yang terinfeksi atau mencurigakan yang ditemukannya.

Dalam penyampaian kali ini, Herizal menyampaikan tentang penggunaan FortiClient untuk melakukan web filtering dan juga konfigurasi Virtual Private Network (VPN) untuk membantu akses yang terhubung di CEISA. Web Filtering adalah program yang dapat menyaring halaman Web masuk untuk menentukan beberapa atau semua itu tidak harus ditampilkan ke pengguna. Filter memeriksa asal konten dari halaman web pada perangkat aturan disediakan.

VPN meruapakan singkatan dari “Virtual Private Network”, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalui jaringan Internet (publik). VPN berfungsi untuk memberikan koneksi yang sangat aman antara jaringan pribadi yang terhubung melalui Internet. "Dengan menggunakan FortiClient kita dapat terhubung dengan CEISA kapan saja dan dimana saja" pungkasnya. Perkembangan dunia teknologi informasi yang demikian pesatnya telah membawa manfaat luar biasa bagi kemajuan dalam menunjang pekerjaan. Kita harus cakap dalam menyikapi adanya perkembangan pesat dalam dunia teknologi untuk terus memperbaiki diri demi #beacukaimakinbaik

2

By Bea Cukai Meulaboh| 08 Oktober 2019| Kegiatan |