Perkuat Korsa, Bea Cukai Meulaboh Lakukan Apel Bulanan

Hari ini Selasa 8 Oktober 2019, bertempat di halaman Bea Cukai Meulaboh diadakan kegiatan apel bulanan periode bulan Oktober. Apel ini diambil oleh Ade Fitriansyah selaku pejabat pengambil apel.
1
Apel diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Meulaboh dan juga CS/PKD. Dalam kesempatan kali ini, Ade menyampaikan dan menegaskan kembali tentang sikap dasar DJBC yaitu korsa. Jiwa korsa adalah kesadaran korps, perasaan sebagai suatu kesatuan, kekitaan, kecintaan terhadap suatu perhimpunan atau lembaga. Jiwa korsa dapat berupa banyak hal, seperti rasa hormat kepada korps, setia pada sumpah, janji dan tradisi, kesadaran bersama antarkawan dalam satu korps, dan kebanggaan menjadi anggota korps.

Dalam amanatnya, Ade menyampaikan bahwasanya sebagai pegawai Bea Cukai kita harus mempunyai jiwa korsa yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai pegawai Bea Cukai. "Dalam kesempatan kali ini saya menggaris bawahi sikap dasar DJBC yaitu korsa, sebagai pegawai Bea Cukai jiwa korsa sudah sangat melekat dalam diri kita" ujarnya.

Sebagai pegawai Bea Cukai kita harus mempunyai sikap korsa dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas.

1

By Bea Cukai Meulaboh| 08 Oktober 2019| Kegiatan |