Evaluasi Unit Kerja Bea Cukai Meulaboh

1

Senin, 7 Oktober 2019 bertempat di Aula lt.2 Kantor Bea Cukai Meulaboh diadakan Rapat Evaluasi Kerja yang sudah dilakukan selama 2(dua) tahun yang lalu hingga saat ini. Rapat ini diadakan dalam rangka Peringatan Hari Bea Cukai ke-73 yang jatuh pada 1 Oktober 2019. Acara dibuka dengan pemberian hadiah kepada pegawai yang menjuarai turnamen pingpong dalam rangka Hari Bea Cukai ke-73 yaitu tim dari Subbagian Umum dan pemain terfavorit dari Seksi P2.

1

Rapat ini di khususkan untuk melakukan evaluasi satu tahun kemarin dan akan menjadi budaya Bea Cukai Meulaboh untuk melakukan evaluasi kinerja pada tanggal 1 Oktober yang bertepatan dengan hari Bea Cukai. "Mari kita jadikan agenda ini sebagai budaya untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan organisasi", ujar bapak Akbar Harfianto selaku Kepala Bea Cukai Meulaboh. Rapat evaluasi kinerja ini bertujuan untuk melakukan review atau melihat kembali kinerja yang sudah dilakukan serta mengevaluasi kinerja tersebut agar lebih baik kedepannya.

2

Rapat dibuka serta dibawakan langsung oleh Akbar Harfianto, Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh. Bapak Akbar membuka evaluasi kinerja dengan kondisi dan situasi Bea Cukai Meulaboh sejak 1 Oktober 2017 yang baru saja mengalami kenaikan tipe organisasi, dari tipe Pratama ke Tipe Madya Pabean C Meulaboh. Rapat dilanjutkan dengan kondisi kantor yang pada saat ini 1 Oktober 2019 sudah menjadi kantor yang mengajukan sebagai Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tentunya hal itu tidaklah mudah untuk membentuk budaya organisasi serta peranan dari seluruh pihak agar bisa menjadi kantor yang seperti ini saat ini.

Akbar berpesan untuk tetap meningkatkan etos kerja para pegawai dan menjadikan 1(satu) Oktober sebagai momentum untuk melakukan Evaluasi Kerja Tahunan serta tetap menjaga integritas kita dalam menjalankan amanah sebagai Aparatur Sipil Negara khususnya dibawah Kementerian Keuangan.

 

 

By Bea Cukai Meulaboh| 07 Oktober 2019| Kegiatan |