Bea Cukai Meulaboh adakan Rapat Manajemen Risiko - Oktober

Manajemen  Risiko atau yang sering disingkat MR bertujuan untuk memindahkan, mengurangi atau menghindari efek negatif risiko yang timbul pada perusahaan/ instansi dalam hal ini Kantor bea dan cukai meulaboh.

1

Rapat MR ini dilakukan setelah pelaksanaan DKO yang dipimpin oleh Kepala Kantor . Berbeda dengan  rapat DKO yang dibawakan oleh seksi KIP, Rapat MR dibawa oleh Sub Bagian Umum. Rapat ini membahas tentang perkembangan risiko yang dijadikan prioritas untuk diminimalisir pada tahun ini.

 Memasuki triwulan ke empat , tingkat risiko  yang menjadi prioritas untuk dimitigasi kembali di evaluasi. Dalam rapat MR disampaikan oleh sub bagian umum bahwa tingkat resiko telah menurun sesuai dengan target yang diharapkan.

Pelaporan perkembangan MR ini sendiri dilaporkan ke Kantor Pusat setiap akhir triwulan sebelum melewati tanggal 10 bulan berikutnya. Karena itu sub bagian umum mengadakan rapat triwulan MR bersamaan dengan tanggal pelaksanaan rapat DKO kali ini.

Berbagai upaya dilakukan oleh KPPBC TMP C  Meulaboh untuk mengurangi setiap risiko yang dihadapi. Ini semua dilakukan demi Kantor  Bea dan Cukai  Meulaboh yang semakin baik. #Bea cukai Makin Baik

2

By Bea Cukai Meulaboh| 05 Oktober 2019| Kegiatan |