Evaluasi Capaian Kinerja, Bea Cukai adakan Rapat DKO - Oktober

Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja  bulanan, seluruh kantor bea dan cukai melakukan evaluasi atas kinerja yang dicapai setiap awal bulan,tidak terkecuali KPPBC TMP C meulaboh. Kantor bea dan cukai Meulaboh pada kamis pagi tanggal 03 September 2019 telah memulai aktifitas dengan menggelar dialog kinerja organisasi (DKO).

1

Rapat DKO ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Akbar Harfianto dan dihadiri oleh Para Kepala Seksi dan Kasubsi di KPPBC  TMP C meulaboh. Rapat dibuka oleh  Kepala Seksi  Kepatuhan Internal dan Penyuluhan dengan mereview pelaksanaan rapat bulan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan Pengarahan dari kepala kantor serta pemaparan capaian bulanan dari tiap-tiap seksi. Pemaparan dimulai  dari Kepala Seksi P2 terkai t Capaian pada unitnya dan dilanjutkan oleh seksi lainnya hingga terakhir dari seksi KIP.

Rapat kali ini memfokuskan pada Kinerja seluruh seksi terutama terkait capaian akhir triwulan ketiga yang jatuh pada awal bulan Oktober ini. Selain itu beberapa prioritas dan rencana aksi untuk bulan Oktober juga disampaikan.

Salah satunya adalah persiapan terkait ekspor perdana CPO yang direncanakan akan dilakukan pada bulan ini. Kantor Bea dan Cukai Meulaboh sangat mendukung pelaksanaan ekspor perdana ini. Hal ini ditunjukkan dengan dibentuknya gugus tugas Desk Fasilitas untuk mengasistensi dan menggali potensi  ekspor CPO dankomoditas lainnya di wilayah Barat Selatan Aceh. 

Melalui rapat DKO ini Kepala Kantor meminta kepada Tim desk Fasilitas dan seksi PKCDT untuk terus memonitor dan mengasistensi rencana ekspor perdana CPO di Calang, Aceh Jaya. Diharapkan melalui ekspor perdana ini menumbuhkan semangat Para pengusaha  Aceh untuk melakukan ekspor langsung dari wilayah Aceh.

2

By Bea Cukai Meulaboh| 05 Oktober 2019| Kegiatan |